Cara Kerja Kaca Pengaman

Kaca pengaman dibuat dengan cara merawat kaca secara khusus agar tidak mudah pecah. Bahkan jika kaca pengaman pecah, itu tetap aman. Kaca pengaman dibuat karena kebutuhan keamanan yang semakin meningkat di berbagai tempat seperti mobil, untuk memasak, penegakan hukum, dll. Telah digunakan sejak tahun 1927, ketika digunakan sebagai Pelatihan Perusahaan untuk Keselamatan Kerja kaca depan di mobil. Kaca pengaman juga digunakan dalam pekerjaan industri dan konstruksi.

Ada dua jenis kaca pengaman, yaitu. marah

· Kaca Tempered

Kaca jenis ini dibuat dengan proses yang Pelatihan K3 dikenal sebagai tempering. Kaca dibuat berkali-kali lebih keras dengan memanaskannya dan segera mendinginkannya. Ketika proses ini diulang beberapa kali, struktur molekul kaca berubah dan kaca menjadi lebih keras. Proses tempering juga digunakan untuk membuat kaca lebih rapuh. Ini dilakukan agar seluruh hancur sekaligus jika gaya luar yang diterapkan padanya cukup kuat.

Salah satu fitur karakteristik yang paling penting dari temper adalah tidak pecah menjadi potongan tajam atau bergerigi saat pecah. Kaca tempered pecah menjadi potongan-potongan yang menyerupai kubus atau batu. Potongan-potongan tempered yang pecah tidak cukup berat untuk memotong kulitnya.

Tempered digunakan di jendela mobil. Menjadi tahan panas, digunakan dalam pembuat kopi, oven dan bahkan sebagai layar komputer.

· Kaca Laminasi

Itu dibuat dengan meletakkan lapisan PVB atau Polyvinyl Butyral di antara dua lembar gelas. Lapisan PVB sangat fleksibel dan kuat dan menahan dua lembar kaca di kedua sisinya.

Kaca laminasi digunakan di kaca depan mobil. Digunakan sebagai pengaman di dalam mobil. Jika kaca pecah karena tekanan eksternal, pecahan kaca tidak terbang kemana-mana. Lapisan tengah PVB menahan kaca dan mencegah pecahan kaca terlepas darinya. Lapisan PVB ini merupakan jenis lapisan plastik yang terkenal akan kelenturannya. Jadi, bahkan ketika tekanan memecahkan kaca, plastik tetap tidak terpengaruh. Retakan mungkin muncul pada kaca tetapi tidak pecah sepenuhnya.

Laminated adalah pilihan yang lebih disukai daripada temper karena memberikan keamanan lebih. Sebagai keamanan, digunakan secara luas di penjara dan toko perhiasan. Menembus melalui laminasi sangat sulit. Ini juga tahan suara dan menghalangi radiasi ultra violet.

Kaca pengaman pecah secara berbeda dari kaca biasa yang memberikan perlindungan dan keamanan yang lebih besar kepada orang-orang di sekitar. Produk ini mencegah beberapa cedera yang berpotensi berbahaya.

 

 

Leave a Comment